Menginformasi, Terbuka, Jujur, Transparan dan Apa Adanya.

INILAH 6 TIPE GURU IDAMAN YANG PALING DI SUKAI DAN DICARI-CARI SISWA / MURID

Berpenampilan menarik
Yang satu ini mungkin semua siswa setuju ya. Memangnya siapa sih yang nolak guru ganteng atau guru cantik? Hemm, pastinya sedap di pandang mata, apalagi ketika memberikan materi di depan kelas. Bawaannya pengen diajari terus sepanjang hari. Kalo biasanya nungguin bel sekolah karena pengen cepat pulang, sekarang bel sekolah jadi batasan kalian buat diajarin sama guru tipe ini. Nggak jarang, saking ngefans-nya sama guru tipe ini, kamu jadi lebih menguasai pelajaran yang beliau berikan karena selalu memperhatikan beliau ketika mengajar.


Humoris
Belajar memang menjadi suatu kegiatan yang sangat serius. Apa jadinya kalo terlalu serius? Pasti membosankan juga kan? Inilah kenapa para siswa menginginkan guru yang humoris untuk menghidupkan suasana kelas biar nggak bosan. Kamu pasti nungguin jam pelajaran guru ini karena kamu kangen banyolan beliau yang ringan dan menyenangkan.

Atraktif
Guru yang atraktif bukan berarti sang guru kudu main sirkus atau sebagainya. Guru yang atraktif adalah guru yang sering menyampaikan materi dengan sangat menarik, biasanya sih dengan game atau lagu yang asyik. Dengan begitu, kamu nggak akan bosan ketika lagi diajari sama guru tipe ini.

Berwibawa
Banyak guru yang sampai-sampai mereka merendah di depan murid mereka karena saking nggak percaya dirinya. Hal ini membuat siswa menjadi meremehkan sang guru sehingga malas untuk bertemu dengan guru tersebut. Maka dari itu, guru berwibawa sangatlah penting untuk menumbuhkan semangat kamu di dalam kelas. Dengan melihat sosok yang berwibawa, kamu bisa meniru Beliau dan menjadikan Beliau panutan dalam kehidupan sehari-hari.

Pintar
Guru yang pintar merupakan guru idaman yang sangat disukai para siswa. Gimana nggak, kalo gurunya nggak tahu apa-apa dan hanya mengandalkan buku aja untuk mengajari siswanya, pasti para siswa nggak akan percaya dengan guru tersebut. Kamu pasti suka kalo setiap pertanyaan kamu dijawab dengan gamblang dan jelas sehingga nggak menimbulkan pertanyaan lanjutan. Selain itu, guru pintar juga akan membantu siswanya untuk memahami suatu materi dengan cara yang menurutnya akan sangat efektif untuk siswanya.

Ramah
Selain semua tipe di atas, yang paling penting adalah tipe yang satu ini, ramah. Guru yang ramah sangat disukai oleh siswa, karena dengan keramahan mereka, para siswa akan lebih menyukai mereka dan pada akhirnya pelajaran yang mereka ajarkan akan lebih tersampaikan dengan baik.


Sumber Link
Share:

No comments:

Post a Comment

Berikan Masukan Anda

Postingan Populer

E-mail: jtnias91@gmail.com ; My Facebook : www.facebook.com/jt.delau ; My Phone : 082272496587. Powered by Blogger.

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Motivasi Sendiri

Kritik dan Saran sangat bermanfaat bagi kami sebagai pengembangan di masa yang akan datang.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.